Sunday 7 October 2018

Memanfaatkan Lahan Kosong Sebagai Konservasi Lingkungan


 Memanfaatkan Lahan Kosong Sebagai Konservasi Lingkungan








Zaman sekarang kita sudah jarang sekali melihat lahan kosong untuk pemanfaatan lingkungan padahal penting sekali loh untuk kita memanfaatkan lingkungan dengan baik akan ada timbal balik itu tersendiri dari pemanfaatan lahan kosong untuk diisi dengan tumbuh-tumbuhan dan pohon-pohon agar bisa menyaring udara dari aktivitas manusia sehari-hari.Kali ini saya akan membahas tentang  ,Memanfaatkan Lahan Kosong Sebagai Konservasi Lingkungan.



Apa si Konservasi lingkungan itu?  Konservasi adalah pemanfaatan,pengelolaan,sumber daya alam termasuk satwa,air,udara,mineral,segala sumber daya alam terbarukan/tidak terbarukan.


Saat ini jarang sekali lahan kosong digunakan untuk konservasi lingkungan mengapa seperti itu ? Karena manusia di zaman sekarang sudah mulai ilang kesadarannya terhadap lingkungan sekitarnya.Zaman sekarang lebih subur beton-beton dan bangunan yang menjulang tinggi dibandingkan pohon-pohon yang hijau.




Dampak positif kita melakukan konservasi lingkungan adalah menjaga bumi kita dari adanya dampak negatif kerusakan lingkungan yang merugikan diri kita sendiri seperti,menebang pohon secara liar dapat merusak penyerapan tanah , kita tidak bisa menghirup udara segar setiap kita bernafas dan memfilter udara kotor dengan baik dari adanya polusi udara dari aktivitas manusia.Indonesia adalah paru-parunya dunia karena Indonesia salah satu negara yang memiliki hutan yang terluas didunia.

Jadilah manusia yang cinta terhadap lingkungan sekitar karena kalo bukan kita siapalagi yang akan merawatnya.


5 comments:

  1. informatif sekali, ditunggu next artikelnyaa👍🏻👍🏻👍🏻

    ReplyDelete
  2. good... alamnya sehat, bumi pun selamat...

    ReplyDelete
  3. nice artikel, kita perlu menjaga lingkungan bukan cuma untuk generasi sekarang tapi juga untuk anak cucu kita nanti

    ReplyDelete
  4. Mau tanya dong kak, apa pembuat blog ini sudah merealisasikan artikel yang di sampaikan. Kalau sudah bagaimana caranya. Share ke kami para netize agar kita mengetahui step by step nya. Mohon di balas ya kak heheheh

    ReplyDelete