Wednesday 16 January 2019

Wah Institut Hindu Dharma Negeri Kunjungi LPM UIN Jakarta


Wah Institut Hindu Dharma Negeri Kunjungi LPM UIN Jakarta










Kampus UIN Jakarta adalah salah satu universitas iskam yang terkemuka di Indonesia , wah ternyata universitas UIN Jakarta sangat cukup menarik dari beberapa perguruan tinggi lain dari berbagai daerah.Nah salah satunya adalah Institut Hindu Dharma Negeri  (IHDN) Denpasar Bali.Dengan Jumlah 4 Orang pimpinandari IHDN , Berlangsung  pada hari Rabu, 24 Oktober . Bertujuan Mengunjungi LPM UIN Jakarta yang dilaksanakan di ruang rapat LPM.


Masing-masing berasal dari Fakultas Brahma Widya , yang terdiri dari Dekan, Kaprodi Darma Sastra.Tujuan Utama dilakukan kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui pelaksanaan penjaminan Mutu di UIN Jakarta.Langsung Keempat Orang tersebut disambut dan diterima langsung oleh ketua LPM, Kapus 1 , Kapus 2 , koordinator dan staf  LPM. Ada beberapa pertanyaan yang sangat penting yang disampaikan oleh tim IHDN.Diantara pertanyaan tersebut mengenai Pengangkatan GJM (Gugus Jaminan Mutu), review kurikulum, jenis pengadilan masyarakat , proses penilaian mahasiswa cum laude dan syarat-syaratnya dan apakah peoses peninjauan kurikulum langsung yang dapat dilaksanakan secara langsung atau tidak.

Menanggapi dari pertanyaan tersebut ketua LPM, Dr.Sururin menyatakan bahwa penunjukan GJM di lingkungan UIN Jakarta hanya berlaku untuk fakultas saja.Selanjutnya untuk masalah kurikulum reviewnya dilakukan oleh fakultas masing-masing , dengan melibatkan seluruh rekan prodi secara langsung.


Setelah berbincang-bincang dan berdiskusi akhirnya studi banding ini , diakhiri dengan pemberian cindera mata, sesi foto bersama dan hidangan jamuan makan siang.

Sumber :

http://lpm.uinjkt.ac.id/ihdn-bali-kunjungi-lpm-uin-jakarta/

No comments:

Post a Comment