Sunday 6 January 2019

Yuk Kita Intip Perpustakaan SMAN 2 Kota Tangerang Selatan

Yuk Kita Intip Perpustakaan SMAN 2 Kota Tangerang Selatan









Assalamualikum , Saya akan  Menginformasikan dan Memperkenalkan Sekilas Perpustakaan SMAN 2 Kota Tangerang Selatan  yaitu sekolah yang paling favorite di Tangerang Selatan yang  dipimpin oleh  ibu DR.Hj.Neng Nurhemah, M.Pd. Berhubung saya pun alumni SMAN 2 Tangerang Selatan  jadi saya mengetahui keadaan perpustakaan disana.Yuk kita baca sekilas tentang perpustakaan ini.




Perpustakaan merupakan salah satu penunjang saran yang sangat penting bagi sekolah, selain tempat edukasi perpustakaan juga sebagai pusat informasi dan rekreasi dalam mengisi kekosongan waktu yang untuk dibisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.Perpustakaan juga dapat membantu siswa-siswinya dalam proses kegiatan belajar mengajar.



Perpustakaan sekolah juga  merupakan cerminan pusat belajar  tidak hanya untuk buat siswa-siswi saja perpustaakaan ini pun bisa dinikmati oleh guru-guru , staff dan pekerja lainnya.
Seiring perkembangan,  jaman ini Perpustakaan SMAN 2 Kota Tangerang Selatan memiliki ribuan koleksi buku dan bahan pustakaan lainnya dan sudah ada bahan pustaka bentuk digital.Dengan jumlah bahan pustaka yang banyak  dan keberagaman media yang dimiliki, perpustakaan ini juga mendapatkan anugerah dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Prov.Banten loh sebagai perpustakaan terbaik tingkat Provinsi Banten Pada Tahun 2013. Wah keren sekali bukan.



Tidak sampai disini perpustakaan SMAN 2 Tangsel ini pun  menambah kemajuan dibidang teknologi juga loh, fungsinya untuk memudahkan setiap pengguna nya.Perpustakaan ini memiliki perpustakaan digital (e-library) yang berbasis web sehingga dapat diakses dimanapun melalui jaringan internet.Setiap siswa dan guru diberikan user-ID dan password untuk masuk ke e-Library.Bagus ya perpustakaan SMAN 2 Tangsel ini mengikuti perkembangan jaman dibidang perpustakaan dan informasi yang setiap perkembangan informasi yang sangat cepat.



1 comment: